Menginjak Usia Ke 20 Kabupaten Teluk Bintuni Prioritaskan Pembangunan dan Tingkatkan Kesejahteraan

Sorong9 Dilihat

Inspiratornews.com Bintuni – Dalam memperingati hari ulang tahun atau hari dimana terbentuknya kabupaten Teluk Bintuni yang yang ke 20, bertempat di Gelanggang Argosigemerai SP V, Distrik Bintuni Timur,Jumat 09/06/2023, di hadiri oleh Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT, dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH, Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Dandim 1806 Bintuni, Kejari Teluk Bintuni, Komandan Angkatan Laut Bintuni, Kamandan Brigif 26GP, DanBrimob teluk Bintuni, Pejabat tinggi pratama, Parah Asisten Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua LMA, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, masyakarat kabupaten teluk Bintuni.

Acara HUT ke 20 tersebut bertemakan Bergerak lebih cepat bersinergi lebih erat”pesan tersebut di maksud agar segenap masyarakat teluk Bintuni harus bersatu dan bersinergi dengan pemerintah agar percepatan pembangunan di kabupaten teluk Bintuni bisa maksimal.

Ir.Petrus kasihiw menegaskan memasuki usia yang ke-20,Teluk Bintuni salah satu bentuk kegiatan yang kita lakukan saat ini adalah salah satu cara, kita untuk mensyukuri nikmat dan kesempatan yang masih diberikan kepada kita, untuk mengembangkan akselerasi, memperkuat kolaborasi bagi kemajuan masyarakat dan negeri sisar matiti yang kita cintai ini.

Kabupaten Teluk Bintuni dalam memasuki usia yang ke 20,adalah merupakan momentum untuk mengingat bahwa segenap pencapaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras dan pengorbanan para pendahulu kita untuk merintis dan memperjuangkan daerah ini pungkasnya”

Perkembangan dunia yang melaju dengan cepat dan munculnya tuntutan – tuntutan pembangunan di segala bidang untuk dapat bersaing secara global dengan seluruh dunia.

Memang Teluk Bintuni telah memiliki modal yang memadai dalam bentuk kekayaan alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis sehingga perubahan demi perubahan telah kita raih dan kita rasakan saat ini.

Sejalan dengan itu sampai dengan saat ini kita masih bergerak dengan cepat dan melakukan akselerasi dalam berbagai bidang, antara lain berjuang untuk membangun infrastruktur yang memadai untuk menjamin konektivitas antar daerah, menjamin kestabilan ekonomi, meningkatkan pelayanan kesehatan.

Saya mengajak kita semua untuk selalu bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan dengan tujuan untuk menyiapkan generasi yang unggul di tengah ancaman stunting, kemiskinan ekstrim dan beberapa isu sosial lainnya yang menjadi indikator penghambat gerakan akselerasi kita hadapi di negri ini, Terang Bupati

Selain itu dengan Tema peringatan hari ulang tahun ke-20 Bintuni kali ini sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh pemerintah daerah maupun warga masyarakat secara umum, yakni “BERGERAK LEBIH CEPAT, BERSINERGI LEBIH ERAT,”

Sebagai Orang yang menduduki jabatan Bupati dua periode itu mengaharapkan ada beberapa kemajuan pembangunan yang telah dikerjakan antara lain pembangunan ruas jalan 2 jalur yang kini telah sampai ke SP4, dimana diproyeksikan akan sampai ke Atibo pada tahun 2024 mendatang. Selain itu, angka stunting Teluk Bintuni turun ke angka 22,8 yang menjadikan Bintuni sebagai daerah dengan angka stunting terendah di Papua Barat.

Piet Kasihiw yang akrab di panggil menambahkan” kemajuan-kemajuan pembangunan banyak yang telah di kerjakan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan masih banyak lagi dan tidak dapat saya sebutkan satu persatu, oleh sebab itu dengan tema ini menjadi pengingat dan menjiwai semangat menciptakan karya-karya yang inovatif dan progresif sehingga berdampak pada kemajuan di Tanah Sisar matiti kabupaten Teluk Bintuni.

Untuk itu pihaknya mengajak semua masyarakat di kabupaten teluk Bintuni untuk selalu mendukung dan menjunjung tinggi Nilai adat-istiadat dengan mendorong gotong royong serta bergandeng tangan lebih erat, lebih dekat dan saling membantu dalam memajukan daerah dalam semua aspek pembangunan,” tegasnya. (Benny)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *