Samarinda Sebagai Barometer Kaltim, Subandi: Jadikan Sebagai Pusat Kota Peradaban

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Kota Samarinda sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Timur dan juga sebagai penyangga utama Ibukota Nusantara (IKN) harus mampu berkembang pesat dan mampu menjalankan roda pemerintahan sehingga masyarakat dengan sendirinya dapat hidup sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi terus mendukung pembangunan pusat Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban demi menunjang kesejahteraan masyarakat ke depannya.

Menurutnya, kesejahteraan berarti seluruh masyarakat akan mendapatkan dampak positif terhadap semua kalangan dan elemen dalam pembangunan infrastruktur kota.

“Jika melihat visi misinya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda yang menggaungkan Pusat Kota Peradaban, maka sejauh ini belum bisa dikatakan sukses,” kata Subandi.

Subandi pun mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab Kota Pusat Peradaban bukan hanya bentuk fisik, melainkan juga perlu memperhatikan dampaknya.

“Makanya pemkot harus bisa terus mendorong masyarakat tentang pemahaman mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” harapnya.

Lebih lanjut, pemkot juga harus bisa memberikan edukasi dan aturan yang memberikan pengaruh pada Samarinda pusat kota peradaban.

“Hal seperti ini harus bisa diperhatikan Pemkot Samarinda, sebab edukasi lingkup kecil saja akan memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan sosial warga,” tambahnya.

“Harapannya kami ingin menjadikan Samarinda sebagai Kota Peradaban harus di dukung oleh semua pihak dan yang pasti dukungan masyarakat yang paling utama,” pungkasnya. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *