Polres Paser Bangun Sarana Latihan Untuk Pengurusan SIM

Paser, Pembangunan13 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM PASER – Polres Paser di Bidang Satlantas membangun sarana latihan untuk test praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) Sebagai salah satu syarat bagi pengendara roda dua maupun roda empat sarana latihan ini dibuat ditempat umum tepatnya di RT.06 Desa.Tapis Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.
Sesuai dengan 100 hari program kerja setelah di lantiknya Kapolri Jendral Litsyo Sigit Prabowo.

Adapun program ini sengaja di buat untuk memudahkan masyarakat agar lebih mudah dapat lulus ujian praktik, ungkap Donny Dwija Romansa melalui Bintara Urusan (BAUR) SIM , Aipda Indrawan Krisdianto.
Indrawan menambahkan bahwa latihan ini diksanakan setiap hari sabtu dan di dampingi langsung oleh Satlantas Polres Paser sekitar pukul 16.00. Wita. Adapun lokasi Desa Tapis dipilih karena telah ditetapkan sebagai kampung tertib lalu lintas pertama di bumi Daya Taka Kabupaten Paser, ungkap Indrawan.

Selama ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk lulus praktek pembuatan Sim C, kendati faktanya sebagian besar mereka telah bisa mengendarai kendaraan roda dua Dengan adanya praktek dan latihan ini akan mempermudah masyarakat untuk mengikuti test, karena sebelumnya mereka sudah mendapatkan latihan dan bimbingan, disamping itu pengendara juga harus mengetahui dan menaati seluruh peraturan dan rambu rambu lalu lintas. Dan sebenarnya juga hal ini untuk keselamatan mereka sendiri, ujarnya.

Kalau ujiannya di Polres hanya untuk simulasi dan tujuannya agar masyarakat tidak terkejut dan merasa grogi dengan kondisi tempat prakteknya dan mengerti tehnik berkendara yang benar, tuturnya.

Sesuai dengan program Kapolri yang disebut ” presesi” yaitu prediktif, responsibilitas tranparansi, berkeadilan yang berhubungan denga satlantas ialah layanan publik yang cepat, mudah dan terukur berbasis tehnologi informasi agar segera direalisasikan dalam pelayanan SIM, STNK, SKCK dan pembangunan sarana latihan publik yang merupakan salah satu programnya. (red.w)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *