Pembinaan Atlet Berprestasi Harus Dibarengi dengan Anggaran Yang Besar

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Guna untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Samarinda di perlukan pembinaan sejak dini, peningkatan sarana prasarana dan ditunjang dengan anggaran yang memadai.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti kepada media ini mengatakan seharusnya Pemerintah Kota Samarinda beri perhatian penuh kepada pembinaan atlet di Kota Samarinda.

Puji menambahkan,”anggaran kecil tidak maksimal untuk membina atlet karena memang membutuhkan anggaran besar untuk bisa berprestasi belum lagi harus ditunjang sarana dan prasarananya harus mendukung,” katanya.

Kalau bicara masalah atlet berprestasi, pasti atlet Samarinda banyak berprestasi, salsh satu contoh kemarin adalah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Kalimantan Timur yang digelar pada akhir tahun 2022, kontingen atlet Samarinda berhasil menjadi juara umum dengan memproleh 254 medali emas, 183 medali perak dan 204 medali perunggu.

“Cuma yang perlu sekarang jadi perhatian adalah bagaimana atlet yang sudah berprestasi lebih ditingkatkan lagi dan yang belum harus kebih giat berlatih,” jelas Puji.

Pemerintah harus lebih peka menyiapkan sarana dan prasarana penunjang agar atlet merasa nyaman dan perbanyak melaksanakan turnamen-turnamen agar dapat nenghasilkan atlet yang berprestasi.

“Kalau bisa Dinas Pemuda dan Olahraga lebih banyak menyusun program dan anggaran sesuai kebutuhan untuk peningkatan atlet,” sambungnya.

“Sekarang bagaimana caranya antara pemerintah dan Koni sebagai induk pengurus olah raga dapat bekerjasama, berkoordinasi, berkolaborasi lebih bagus lagi, untuk menciptakan atlet yang berprestasi,” imbuhnya. (ADV/zlf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *