Komisi II DPRD Samarinda Sidak Kebutuhan Pokok Pangan di Pasar Segiri

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Guna memastikan stok ketersediaan pangan jelang Ramadhan, Komisi II DPRD Samarinda melakuksn sidak bersama instansi terkait melakukan sidak ke Pasar Segiri, Selasa (5/3/2024).

Pada sidak tersebut selain di Pasar Segiri juga di lanjutkan ke distribusi, ritel, Badan Urusan Logistik (Bulog), dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga Samarinda dan lainnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fahruddin mengatakan bahwa berdasarkan sidak yang dilakukan, bapokting jelang Ramadan masih aman.

“Kesimpulannya sidak bapokting hari ini bahwa seperti yang disampaikan Pak Wali kita agak tenang,” ungkapnya saat diwawancarai awak media usai sidak tersebut.

Fahruddin merincikan untuk beras yang jenis medium dapat pihaknya pastikan bisa bertahan hingga Juni 2024.

Bahkan, kemungkinan bisa bertambah nantiya.
Sementara untuk bawang merah, ia menjamin stoknya sangatlah banyak.

“Jadi apabila diperlukan stok bawang merah, maka kita bisa bawa ke Samarinda,” tegasnya.
Adapun untuk gula, Perumda Varia Niaga menyediakan stok sebanyak 15 ton.

Selain itu, di Bulog Samarinda Gula juga tersedia sebanyak stok 15 ton sehingga total stok yang dimiliki berjumlah 30 ton.

Hanya saja ada bahan pokok yang sedikit mengkhawatirkan stoknya, yakni daging segar.
Sementara untuk stok daging beku dipastikan aman selama Ramadan 2024.

“Maka untuk daging segar ini akan kita koordinasikan lagi dengan dinas ketahanan pangan Samarinda dan provinsi. Kalau ayam beku kita aman, gula kita aman, beras apalagi,” tegasnya.

Dalam kegiatan sidak tersebut juga diikuti Wakil Walikota Samarinda Rusmadi, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin dan OPD terkait. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *