DPRD Samarinda Pantau Terus Kenaikan Harga Beras yang Kian Mahal

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Harga kebutuhan pokok terutama beras kian mahal saat ini, padahal negara kita terkenal dengan swasembada beras yang cukup melimpah.

Akan tetapi kenyataannya sejumlah pasar dan agen beras semuanya kompak menaikkan harga yang cukup meresahkan masyarakat terutama masyarakat kecil.

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Samarinda Kamaruddin mengungkapkan rencananya DPRD Samarinda akan segera memanggil satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan agen beras di Samarinda guna mengurai permasalahan di balik kenaikan harga tersebut.
“Nanti kita panggil untuk membicarakan permasalahan ini,” ujar Kamaruddin.

Ia pun mendapat informasi yang disampaikan presiden Jokowi di media, kenaikan harga beras terjadi karena stok terbatas yang disebabkan oleh gagal panen petani.

Situasi ini, menurut Kamaruddin, bukan hanya terjadi di Samarinda tetapi juga secara nasional.
Untuk mengatasi ketersediaan beras, Kamaruddin mendapat informasi, pemerintah telah mulai mengimpor beras dari Thailand.

“Kita harus akui keadaan ini, kondisi secara global harga beras harganya semua melambung,” katanya.

Meskipun demikian, jika hingga saat ini harga beras masih terus melambung, Kamaruddin menduga ada permainan harga yang mungkin terjadi di tingkat distributor atau agen beras.

“Sudah banyak laporan yang masuk, nanti secepatnya kita lakukan pemanggilan SKPD dan agen-agen beras di Samarinda. Mungkin sekarang masih sibuk urus Pemilu,” jelas kamaruddin.

“Kita harap keadaan ini tidak berlangsung lama, kasihan rakyat kecil semakin menjerit karena beras mahal, semoga harga cepat normal,” pungkasnya. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *