Dampak Revitalisasi Gor Segiri Pasar Ramadhan Dipindah, Fuad Fakhruddin: Harus Strategis dan Tidak Merugikan Pedagang

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Sejak tahun kemarin 2023 kawasan Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda dalam masa pelaksanaan pembangunan dimana apabila Pasar Ramadhan di laksanakan akan mengganggu aktivitas penyelesaian proyek Gor Segiri.

Terkait hal itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhrudin mengatakan DPRD Samarinda memberikan usul soal rekomendasi tempat yang cocok untuk gantikan Pasar Ramadhan yang biasa ditaruh di GOR Segiri Samarinda.

DPRD Samarinda secara spesifik membantu menentukan calon lokasi Pasar Ramadhan sebagai pengganti GOR Segiri Samarinda yang harus strategis dan tidak merugikan pedagang.

Menurutnya, kawasan Polder Air Hitam kurang representatif karena lokasinya yang dianggap cukup jauh.

“Kalau menurut saya di sana kurang representatif, makanya saya minta rencana ini perlu dipikirkan ulang. Harusnya bisa memilih lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat,” kata Fuad.

Wakil Rakyat yang tergabung di Partai Gerindra ini pun menyarankan lokasi lain yang dianggap lebih mumpuni dibanding di sekitar kawasan Polder Air Hitam yakni kawasan Karang Asam.
“Lebih luas dari Polder kalau di Karang Asam, itu saran saya,” ujarnya.

Lanjut Fuad berharap Pemkot dapat memutuskan tempat yang paling strategis untuk Pasar Ramadan dan diterima oleh seluruh masyarakat Samarinda.

“Kami sarankan Pemkot Samarinda untuk lebih mengutamakan pendekatan kepada pedagang agar semua nanti dapat menerima lokasi yang di maksud,” imbuhnya. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *