Anggota DPRD Samarinda Sambut Baik WBP Mendapatkan Hak Pendidikan Tinggi dan Fasilitas Lainnya

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Samarinda harus bersyukur karena Pemerintah Kota Samarinda akan memberikan kesempatan pendidikan sampai jenjang S1 dan fasilitas lainnya.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain menyambut baik terobosan baru ini. Terlebih, dapat membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Namun, Sani menekankan pentingnya keadilan dan pemerataan akses pendidikan bagi semua anak di Samarinda yang ingin melanjutkan pendidikan S1.
Mengingat, persoalan biaya merupakan kendala yang kerap kali melatarbelakangi hal tersebut.

“Bagus, tetapi kalau bisa merata, untuk semua anak-anak di Samarinda yang mau melanjutkan pendidikan mereka hingga sarjana,” ujarnya.

Sebab itu, dalam konteks ini Sani pun mendorong Pemkot Samarinda untuk bekerja sama dengan Pemprov Kaltim. Sani menerangkan bahwa setiap anak memang memiliki hak dan kesempatan untuk mengenyam pendidikan.

Harapannya dapat membantu masyarakat tidak mampu yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang S1.

“Makanya saya menyambut baik, tapi perlu diingat semua anak berhak menempuh pendidikan hingga ke tingkat tinggi. Jadi kalau bisa merata karena banyak yang mau kuliah tapi keterbatasan biaya,” jelas Sani.

“Yang jelas kami di dewan menyambut baik program ini dan siap mengawal termasuk bagaimana SDM setiap warga terpenuhi walaupun jadi binaan pemasyarakatan,” pungkasnya. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *