Wabup Paser Masitah Kunjungan Kerja ke BNNP Kaltim, Bahas Vertikalisasi BNK Paser

Borneonews, Paser138 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama jajarannya melakukan kunjungan
kerja ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Rapak Indah Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, Selasa (20/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut Wabup Paser di sambut Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Drs Edhy Moestofa beserta bawahannya di Aula kantor BNNP Kaltim Lantai 2.
Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Drs Edhy Moestofa menyambut baik kehadiran Wakil Bupati Paser sebagai kunjungan silaturahmi dan sekaligus laporan hasil pelaksanaan program dan kegiatan BNK Paser tahun 2022 serta pengajuan berkas administrasi terkait vertikalisasi BNK Paser.

Lanjut Edhy, sangat menyambut baik atas kunjungan tersebut dan berharap hubungan baik ini tetap dipelihara dan di jaga supaya kita semua terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita semua mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan untuk bersama-sama memberantas dan menekan angka penyalahgunaan narkoba, Insya Allah kalau kita bersatu, masalah ini perlahan-lahan dapat diatasi dengan kerja keras oleh semua pihak dan pemerintah,” katanya.

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya sangat apresiasi dan berterima kasih atas atensi dan jamuan BNNP Kaltim terhadap jajaran kami.

Lanjut Masitah, selain bersilaturahmi kami juga menyampaikan program dan kegiatan yang telah di laksanakan oleh BNK Paser termasuk kegiatan sosialisasi ke desa-desa yang sementara ini berlangsung.

“Seperti di ketahui bahwa saat ini Kabupaten Paser sudah masuk kategori darurat narkoba, ini terbukti hampir 40% penghuni Rutan Tanah Grogot adalah kasus narkoba, mulai dari anak-anak, dewasa, pekerja dan wanita,” kata Masitah.

Masitah juga mengharapkan status BNK Paser akan ditingkatkan menjadi BNNK agar memudahkan dan untuk lebih leluasa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kami sesuai peraturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan kedepannya semua ini dapat terwujud dan menjadikan Kabupaten Paser bebas Narkoba dan pembangunan juga dapat berjalan dengan baik,” harap Masitah.

Sementara itu Sekretaris Badan Kesbangpol Paser Hj Hatimah menjelaskan bahwa dukungan yang di berikan Pemkab Paser terkait penyediaan lokasi, gedung sekretariat, kendaraan operasional dan penunjang lainnya dapat segera terwujud.

“Semoga kegiatan hari ini kami bisa mendapatkan kejelasan dan kepastian demi terealisasinya vertikalisasi BNNK Paser oleh BNNP Kaltim, ” kata Hatimah.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama serta saling tukar cindera mata kedua pihak. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *