Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Kabupaten Paser Berlangsung Khidmat

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tingkat Kabupaten Paser berjalan khidmat, dengan inspektur upacara Bupati Paser Fahmi Fadli yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Paser, Sabtu (17/8/2024).

Tema peringatan HUT RI Ke 79 adalah Nusantara Baru Indonesia Maju tema tersebut mencerminkan usaha untuk memperkuat integritas dan kohesi nasional serta memanfaatkan potensi local untuk mencapai kemajuan yang merata di seluruh negeri, dengan semangat ini negara tidak hanya memperingati kemerdekaan tetapi juga merancang masa depan yang lebih baik dengan memfokuskan pada pertumbuhan ekonomi , kesejahteraan sosial dan pembangunan berkelanjutan.

Makna yang terkandung dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan cara dalam menumbuhkan rasa kebangsaan juga patriotisme serta melatih kedisiplinan dan mempunyai makna penghormatan tanda jasa bagi para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.Secara tersirat momen pengibaran Bendera Merah Putih memiliki pesan moral kepada penerus bangsa untuk dapat memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD Paser, dan pejabat lingkup Pemerintah Daerah.
Dalam upacara ini Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi membacakan teks proklamasi.

Upacara kemerdekaan tahun ini diikuti TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, organisasi mahasiswa dan pramuka.
Peserta dengan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Adapun Petugas pengibaran Bendera pada Detik-Detik Proklamasi yaitu Komandan Pasukan Ipda Awwarul Naim, S.H dari Polres Paser, Komandan Pasukan 17 yaitu I Made Suryadarma dari SM N 1 Tanah Grogot putra dari I Wayan Sudarma dan Ni Nyoman Suratningsih, sedangkan yang bertugas membawa baki atas nama Livya Zahra dari SMAN 1 Long Ikis putri dari Rasdin dan Fifi Ervina, bertugas pembentang bendera yaitu Ahmad Sopian Nur dari SMKN 3 Tanah Grogot putra dari Husni Ismail dan Ani.  Kemudian yang bertugas sebagai Komandan Pasukan 8 yaitu M. Fadhil Arraihan dari MAN IC Paser putra dari Abdul Muhid dan Silawati Astutik, selanjutnya yang bertugas sebagai penggerek bendera yaitu Achmad Faqih Fauzan dari SMAN 1 Tanah Grogot putra dari Muhammad Saleh dan Isnawati. (Zlf/ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *