Sultan Banjar Pangeran Khairul Saleh Menyerukan Warga Banjar di Bumi Etam Menangkan Rudy Mas’ud-Seno Aji

Borneonews, Nasional140 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM JAKARTA – Sultan Banjar, Pangeran Khairul Saleh melabuhkan dukungannya ke Rudy Mas’ud-Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024.
Sultan bergelar Al-Mu’tashim Billah ini mengimbau warga Banjar di Kalimantan Timur memilih pasangan nomor urut dua.

“Pada pilgub nanti, saya mengimbau warga Banjar yang ada di Kalimantan Timur memilih dan memenangkan nomor 2 Rudy Masud dan Seno Aji,” ujar Khairul Saleh, Kamis (3/10/2024) di Jakarta.

Rudy Masud bukanlah sosok asing bagi Khairul Shaleh. Sama-sama putra asli Kalimantan. Keduanya juga satu komisi di DPR RI. Yang membidangi urusan hukum.
“Karena PAN mendukung, maka saya juga mendukung,” ujar bendahara umum Partai Amanat Nasional ini.

Khairul Saleh kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Pun begitu dengan Rudy yang mengantongi 168.818 suara. Namun besarnya dorongan agar mencalonkan diri di Pilgub Kaltim, Rudy harus rela mengundurkan diri.
“Dorongan itu membuktikan bahwa Rudy memang diinginkan rakyat Kalimantan Timur untuk melakukan perubahan,” jelas Khairul Saleh.

Integritas dan kapasitas Rudy, kata Pangeran, tidak perlu diragukan lagi. Dia politikus dan pengusaha yang sukses sejak muda. Rekam jejaknya jauh dari masalah.
“Tak perlu diragukan lagi keberpihakannya untuk rakyat. Saatnya dia mengabdi di ranah eksekutif,” jelas bupati Banjar dua periode ini.

Rudy dan Aji Seno akan menantang petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Elektabilitasnya masih yang tertinggi. Tingkat keterpilihannya mencapai 49,3 persen dalam simulasi top of mind.
Sedangkan petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi hanya 29,6 persen. Adapun sebanyak 21,1 persen responden tidak memberikan pilihan sama sekali. Menunjukkan adanya ketidakpastian di kalangan pemilih.

“Keunggulan yang dimiliki pasangan Rudy Mas’ud-Seno Aji dapat diatribusikan pada keberhasilan Rudy Mas’ud dalam membangun narasi yang empatik,” ujar Direktur Eksekutif Citra Nasional Network (CNN) Robby Rosiadi.

“Selain itu dia mampu menyampaikan visi dan misinya yang berfokus pada perbaikan kesejahteraan masyarakat Kaltim,” sambungnya.

Satu lagi yang menjadi keunggulan Rudy. Kata Robby, tak lain visi Rudy. Yang menekankan pentingnya memanfaatkan sumber daya alam Kaltim yang melimpah untuk meningkatkan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat.
“Sehingga, narasi yang dibangun kompetitor petahana itu berhasil menjangkau emosi dan harapan masyarakat,” jelasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *