Sasar Tempat Ibadah, GAPPEMBAR Komisariat UIN Alauddin Gelar Safari Ramadhan dan Gerakan Masjid Bersih

Sulsel, Sulselbar15 Dilihat

Sasar Tempat Ibadah, GAPPEMBAR Komisariat UIN Alauddin Gelar Safari Ramadhan dan Gerakan Masjid Bersih

Bulan ramadhan merupakan bulan dilipatgandakannya pahala, bulan penuh berkah. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Pengurus GAPPEMBAR Komisariat UIN Alauddin untuk menggelar safari ramadhan dan Gerakan Masjid Bersih.

Safari ramadhan yang digelar GAPPEMBAR Komisariat UIN Alauddin Makassar sukses dilaksanakan di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Kegiatan yang berlangsung sejak 20 April 2021 hingga 7 Mei 2021 ini meliputi kegiatan bersih-bersih masjid, buka puasa bersama, bagi-bagi ifthar, serta ceramah tarwih di setiap kecamatan yang dijunjungi.

Hal tersebut diungkapkan oleh ARIADI yang merupakan ketua panitia pelaksana. “Kegiatan yang kami laksanakan sebagai bentuk bakti kami terhadap masyarakat Kab. Barru pada tiap-tiap kecamatan yang kami kunjungi, apalagi kami berasal dari kampus yang memiliki background islam yakni UIN Alauddin Makassar. Jadi kami manfaatkan momentum ramadhan ini untuk berbagi kepada masyarakat” ungkapnya.

Firman, salah satu pengurus masjid Masjid Rahmat jollonge yang berada di kecamatan Balusu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Komisariat dari organisasi mahasiswa terbesar di Kabupaten Barru ini.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kedatangan adik-adik dari GAPPEMBAR ini. Berbagai item program positif yang dilakukan selama kegiatan ini berlangsung mudah-mudahan mendapat ridha Allah” jelasnya.