Rapat Paripurna di Gelar, DPRD Kukar Bekerja Marathon Bahas APBD Perubahan 2024

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Sehubungan dengan mepetnya waktu pembahasan APBD Perubahan 2024, maka DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Rapat Paripurna secara marathon dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Anggaran 2024. Diikuti dengan pemandangan umum fraksi dan tanggapan pemerintah daerah, Kamis (12/9/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar Sementara, Farida mengatakan Rapat paripurna terbagi menjadi tiga agenda, yakni penyampaian nota keuangan terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan APBD 2024, pemandangan umum fraksi terhadap nota keuangan Raperda P-APBD 2024, dan tanggapan Pemkab Kukar terhadap pemandangan umum fraksi atas nota keuangan Raperda P-APBD 2024.

“Yang menjadi prioritas adalah APBD-P, kami mengejar target. Semoga bisa dilaksanakan sebelum 31 September,” kata Farida.

Beberapa catatan adalah sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” jelasnya.

Lanjut Farida, sektor-sektor ini perlu menjadi perhatian. Lantaran menjadi aspirasi utama rakyat. Pun, ia turut mengungkapkan bahwa APBD Perubahan turut menjadi prioritas pemerintah dan DPRD. Lantaran pembahasan dan penetapan perlu dilakukan sebelum tanggal 31 September.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian bersama dan berjalan lancar,” harap Farida.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono menyambut baik pandangan fraksi ini. Sudah sewajarnya, pandangan ini menjadi pencermatan sistem penganggaran yang sudah dibuat. Dan setelah ini, Pemkab Kukar akan mengadakan rapat anggaran untuk memastikan bahwa koreksi yang disampaikan oleh semua Fraksi di DPRD Kukar ini bisa didalami.

“Apakah memang asumsi atau beberapa hal yang dikritisi itu memang bersesuaian dengan sistem penganggaran maka kita akan klarifikasi di proses selanjutnya,” katanya.

“Semoga Pembahasan ini cepat tuntas dan APBD Perubahan 2024 segera bergulir,” imbuhnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *