Profil Novita Bulan Calon Kuat Bupati Mahakam Ulu 2024, Bangga dan Siap Mengabdi Demi Kemajuan Mahulu

Mahulu88 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM UJOH BILANG – Sosok nama Novita Bulan tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, sebab beliau adalah Ketua DPRD Mahulu dua periode.

Perempuan kelahiran Long Apari pada 1 April 1979 ini adalah sosok humanis dan sederhana
Dia lahir dan besar di pedalaman hulu Mahakam.

Dalam menempuh pendidikannya, Novita Bulan menempuh pendidikan SMA di Samarinda kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta mengambil Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi angkatan 1998.

Selanjutnya, Novita Bulan juga kembali mengambil gelar S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) dan lulus di tahun 2003.

Novita Bulan berhasil menjadi Ketua DPRD Mahulu sejak 2014 karena mendapat suara signifikan yaitu 1.207 suara dari dapil III bagian hulu sungai Mahakam.

Dirinya merasa mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Mahulu 2024. Niat tersebut setelah didukung mayoritas masyarakat serta Fraksi Partai Gerindra di DPRD Mahulu.

Sebenarnya banyak yang menanyakan. Secara gerakan politik banyak yang mendukung, dari bawah kelompok-kelompok serta teman-teman partai lain yang mengundang untuk mendaftar.

Perannya di legislatif selama dua periode menjabat sejak 2014 lalu, juga membuatnya perlu untuk melakukan tugas pengabdiannya ke masyarakat Mahulu dengan menjadi eksekutor.

Ada beberapa infrastruktur dasar, seperti jalan, air bersih, listrik dan beberapa lainnya perlu didorong untuk terus dilakukan pembangunan secara maksimal.

Masih banyak yang bisa dilakukan untuk arah pembangunan Mahakam Ulu ke depan, apalagi adanya Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

“Yang jelas saya merasa bangga dan siap mengabdi demi kemajuan Mahakam Ulu,” katanya.

Berikut biodata Novita Bulan

Nama: Novita Bulan, S.E., M.B.A

TTL: Long Apari, 1 April 1979

Jabatan: Ketua DPRD Mahulu

Fraksi: Gerindra. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *