Presiden Jokowi Disambut Pjs Bupati HM Syirajudin pada Kunjungan Kerja ke Kabupaten Paser

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Paser pada Kamis (26/9/2024) dengan agenda mengunjungi SMK Negeri 1 Tanah Grogot dan Gudang Bulog Kabupaten Paser.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser, H.M. Syirajudin, S.T., M.T, Komandan Kodim 0904 Paser, Letkol Inf. Ary Susetyo dan Kepala Polres Paser, AKBP Novy Adi Wibowo.

Setibanya di Tana Paser, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bergerak mengunjungi SMK Negeri 1 Tanah Grogot dan Gudang Bulog.

Kunjungan Presiden Jokowi ini, menciptakan sejarah baru bagi Kabupaten Paser. Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kabupaten Paser didampingi  tim salah satunya Pj. Gubernur Kalimantan Timur Dr. Drs. Akmal Malik.

Dalam kunjungan ini, Presiden berdialog dengan masyarakat penerima manfaat yang hadir. Presiden Jokowi menanyakan perkembangan distribusi beras untuk bulan Oktober dan kualitas dari beras yang diberikan.

“Sudah terima semua yang bulan Oktober? “Ada keluhan? Berasnya hitam? Tidak, berasnya bagus ya,” tanya Presiden memastikan.

Presiden Jokowi juga memberikan pesan terkait masa transisi pemerintahan. Mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang, Presiden berharap program bantuan pangan ini dapat dilanjutkan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Nanti kalau ketemu Presiden terpilih Pak Prabowo, sampaikan Pak minta dilanjutkan, karena saya nanti tanggal 20 Oktober sudah purna tugas, sudah pensiun,” ucap Presiden.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Presiden Jokowi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat menjelang masa purna tugasnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat,” tutur Presiden.

Kunjungan ini menjadi langkah penting pemerintah dalam memastikan ketahanan pangan nasional tetap terjaga dan program bantuan pangan berjalan dengan baik. Dengan dimulainya distribusi di Kabupaten Paser, Presiden berharap masyarakat di seluruh Indonesia dapat menerima manfaat dari program ini, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *