Polres Kutai Barat Berhasil Mengamankan 3 Pelaku Ilegal Oil

Hukum, Kubar50 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM SENDAWAR – Polres Kutai Barat berhasil mengamankan tiga pelaku dugaan illegal oil dalam operasi yang dilakukan di jalan poros Sendawar dan jalan poros Mencimai Kecamatan Barong Tongkok pada Kamis (11/1/2024). Para pelaku yang diamankan tersebut diketahui bernama J, M, dan R.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kasat Reskrim AKP Asriadi, S.H., M.H., menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan oleh anggota Tipidter Sat Reskrim Polres Kutai Barat yang sedang melakukan penyelidikan terkait illegal oil.

Saat petugas berhasil menangkap para pelaku, ditemukan sejumlah barang bukti yang menunjukkan aktivitas ilegal tersebut. Pria berinisial J kedapatan memiliki tangki modifikasi di mobil Agya miliknya yang telah dimodifikasi dengan penambahan tangki baru berisikan 150 liter BBM.

Pelaku M, yang mengendarai jenis mobil Avanza berwarna putih, juga diamankan bersama dengan 7 jerigen berisikan BBM jenis pertalite sebanyak 35 liter. Sedangkan pelaku R, ditemukan menggunakan satu unit mobil Pickup yang mengangkut 10 jerigen dengan kapasitas 35 liter BBM.

Ketiga pelaku tersebut akan dijerat dengan Pasal 55 UU RI No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. Selanjutnya, barang bukti yang berhasil diamankan akan diserahkan bersama dengan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut. Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Kutai Barat dalam memberantas kegiatan ilegal di wilayah hukumnya. (As)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *