Peringati HUT Ke-242 Kota Tenggarong, DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-242 Kota Tenggarong, DPRD Kutai Kartanegara menggelar Rapat Paripurna dengan mengusung tema Kota Raja Inspirasi Peradaban Nusantara, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Sabtu (28/9/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sementara Kukar Herry Asdar, juga Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kukar Bambang Arwanto, dan perwakilan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Heriansyah, yang bergelar Pangeran Noto Negoro.

Pada hari spesial Kota Raja ini, Herry menyampaikan selamat ulang tahun kepada ibukota Kukar yang telah menyentuh umur dua abad lebih tersebut. Ia turut mengingatkan, dengan Marwah Tenggarong dan Kukar sebagai letak Kerajaan pertama di Nusantara. Masyarakat harus ikut menjaganya.

“Kami mengajak semua pihak untuk menjaga semangat, mewarnai, dan melestarikan kebudayaan kita di Kukar. Semoga kita bisa terus menjaga dan membangun Kota Tenggarong ke depannya,” ungkap Herry.

Ia pun berharap Kutai Kartanegara dapat terus berkembang dan maju. DPRD Kukar juga siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kukar.

“Dengan tema Kota Raja Inspirasi Peradaban Nusantara, ini menjadi momentum bagi DPRD Kukar untuk mendukung pemerintah kabupaten dalam melestarikan adat dan budaya di Kukar,” katanya.

Selanjutnya Herry menyebut ini menjadi momentum DPRD Kukar mendukung pemerintah kabupaten dalam melestarikan adat dan budaya di Kukar. Terlebih dengan gencarnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), masyarakat harus bersiap menyambut IKN,” imbuhnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *