Peringati HUT Ke-23 Desa Loa Duri Ilir, Anggota DPRD Kukar Hamdiah: Kegiatan Ini Meningkatkan Pendapatan UMKM

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Ribuan masyarakat Kecamatan Loa Janan khususnya Desa Loa Duri Ilir berbondong-bondong menyaksikan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Desa Loa Duri Ilir, yang dilaksanakan pada Minggu, (1/9/2024).

Anggota DPRD Kukar Hamdiah yang hadir pada saat perayaan HUT Desa Loa Duri Ilir mengatakan sangat apresiasi dan banyak terima kasih kepada seluruh warga Loa Duri Ilir dan sekitarnya karena dengan partisipasi seluruh pihak kegiatan ini terselenggara dengan lancar.

Lanjut Hamdiah, dengan memperingati hari jadi desa kelahirannya Desa Loa Duri Ilir, selain mempererat tali silaturahmi antara warga, namun juga dapat meningkatkan pendapatan palaku UMKM yang ada,” kata Hamdiah.

Selama berlangsungnya acara ini perputaran uang setiap hari mencapai Rp50 juta, dan para pelaku UMKM ini akan kita bina terus dengan adanya program Bupati Kutai Kartanegara, melalui program Kukar Idaman.

“Program Kukar Idaman ini membuka peluang UMKM, untuk meningkatkan usahanya dan modal melalui pinjaman tanpa bunga di Bank Kaltimtara dan bantuan-bantuan lainnya,” jelas Hamdiah.

Sementara itu Kepala Desa Loa Duri Ilir, H Fahri Arsyad, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan acara ini, terlebih lagi dirangkaikan dengan HUT RI yang ke 79.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme warga dalam merayakan hari jadi desa yang ke-23 tahun. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, tidak hanya untuk merayakan ulang tahun desa, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, karena UMKM ini terus kita bina dan berdayakan melalui bantu-bantuan dan kebutuhan itu yang sudah dilakukan,” ujar Fahri Arsyad.

Dengan berakhirnya rangkaian acara ini, warga Desa Loa Duri Ilir berharap momentum ini dapat terus mempererat rasa kebersamaan dan membangun desa yang lebih maju dan mandiri di masa mendatang.
Pada kesempatan itu Hamdiah menyerahkan bantuan door prize kepada warga masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *