Pengrajin Anyaman dan Ukiran Khas Dayak Kampung Long Tuyoq Kabupaten Mahulu Tampil dalam Acara Expo Bumdes Kaltim 2023

Samarinda147 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Pekan Expo Bumdes Kaltim tahun 2023 yang di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur telah berlangsung sejak 16-18 Juni 2023 di Anjungan Big Mall Samarinda yang di hadiri ratusan peserta dari berbagai Desa di Kaltim yang menampilkan hasil-hasil produksi kerajinan setiap desa.

Bahkan hampir semua Desa yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik agenda ini,   dan sangat antusias mengikuti ajang promosi untuk memperkenalkan semua hasil kerajinan tangan di setiap desa masing-masing.

Salah satu peserta dari Badan Usaha Milik Kampung Pentaai Blaam Kampung Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai Kabupaten Mahakam Ulu ikut serta dalam pameran tersebut dan menampilkan segala macam hasil kerajinan tangan warga kampung.

Petinggi Kampung Long Tuyoq Alex Blawing

Mulai dari hasil dari anyaman rotan berupa keranjang, tas, topi, manik-manik serta ukiran khas Dayak dan produksi lainnya.

Menurut Petinggi Kampung Long Tuyoq Alex Blawing kepada media Inspiratornews.com pada Sabtu (17/6/2023) di lokasi pameran mengatakan sangat kagum dan senang dapat mengikuti acara ini dan dapat memperkenalkan hasil kerajinan tangan warga Kampung Long Tuyoq.

“Harapan kami semoga dalam kegiatan Expo Bumdes Kaltim 2023 ini, dapat menjadi ajang promosi bagi produksi kerajinan tangan warga dan sebagai alat komunikasi memperkenalkan kepada warga Kaltim bahwa di Kampung Long Tuyoq banyak menghasilkan kerajinan tangan yang siap untuk di pasarkan,” katanya.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah baik kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Expo Bumdes ini berjalan lancar dan kami harap acara seperti ini harus sering dilaksanakan,” jelas Alex. (zlf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *