Pemkab Tanah Bumbu Studi Banding ke Kabupaten Paser

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Untuk peningkatan kinerja aparatur negara terutama dslam hal pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta harmonisasi dan etos kerja yang tinggi.

Terkait hal itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan melakukan studi banding ke Kabupaten Paser.

Kunjungan yang digawangi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tanah Bumbu Eryanto Rais, SH,MM tersebut diterima langsung Asisten Perekonomiam dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (20/8/24).

Dalam kunjungan dan study itu menitikberatkan pada study komparasi tentang tanah ulayat dan ijin membuka tanah serta fasum dan faso perumahan.

“Alhamdulillah kita dapat kunjungan dari saudara kita mereka datang ke Paser sama-sama berbagi pengetahuan dan pengalaman terutama menganai pelaksanaan dan tugas-tugas di Perkimtan apa-apa yang telah dilakukan Pemkab Paser terutama tentang penajaman tugas-tugas dari Perkimtan” ungkap Adi Maulana.

Selain itu Adi juga menambahkan dalam pertemuan tersebut berkembang ke tanah ulayat yang berada di Kabupaten PaserĀ  dimana di Paser ini terdapat 2 tempat hukum adat, yaitu hukum adat mului Desa Swan Slutung Kecamatan Muara Komam dan hukum adat paring sumpit Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu.

Kehadiran rombongan dari Tanah Bumbu selain bersilaturahmi juga study komperasi ini nantinya akan kami terapkan di tempat kami ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanah Bumbu Eryanto Rais.

“Semoga dalam kunjungan dan studi banding ini dapat menjadi nilai tambah bagi Pemkab Tanah Bumbu,” imbuhnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *