Pemkab Paser Terima Sertifikat dan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024

INSPIRATORNEWS.COM JAKARTA – Masyarakat Kabupaten Paser patut berbangga, raihan Sertifikat dan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2024 telah di terima Pemerintah Kabupaten Paser. Kabupaten Paser menjadi satu Kabupaten dari 61  Kabupaten yang dinilai di Indonesia dengan predikat baik sehingga layak menerima sertifikat dan piala tersebut.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada acara Hub Space 2024, Sabtu (7/9) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjelaskan bahwa Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Provinsi, Kota/Kabupaten bagi daerah yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Alhamdulillah penilaian ini telah berlangsung selama 2 tahun sesuai dengan range penilaian . “Kemajuan di Kabupaten Paser terlihat pesat, bersinergi dengan Polres Paser sehingga memenuhi kriteria-kriteria dalam memberikan pelayanan dan penyediaan  transportasi publik yang baik.

Semuanya tidak terlepas dari arahan Bapak Bupati agar Dinas Perhubungan Paser dapat bersinergi dengan perangkat daerah terkait untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman atau meningkatkan kenyamanan dan keselamatan dalam pelayanan transportasi dan penyediaan fasilitas publik baik untuk distribusi barang atau orang”, terangnya. Hal ini merupakan perwujudan dari visi Paser MAS, Kabupaten Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Harapannya kedepannya kita dapat mendapat penghargaan lebih bagus, lebih baik lagi sehingga dua tahun kedepan insya Allah kita dapat pengharagaan lagi atau paling tidak dapat mempertahankannya”, pungkas Adi.

Kadis Perhubungan Inayatullah, menambahkan bahwa penghargaan ini hasil kerja keras Pemkab Paser dan Polres Paser dengan dukungan dari Bupati Paser.

Pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Paser meraih juara 1 tingkat Provinsi pada penilaian WTN, kemudian pada tahun 2023 meraih juara 3 Tingkat Provinsi. Tahun 2022 meraih sertifikat WTN dan tahun 2024 ini meningkat menjadi piala dan sertifikat WTN. Pada tahun 2024 ini, untuk pertama kalinya Kabupaten Paser ikut Penilaian WTN Tingkat Nasional. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *