Pemkab Paser Adakan Benuo Taka Fest 2024, Untuk Mendorong Perekonomian Melalui Ekonomi Kreatif

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Untuk peningkatan dan mendorong perekonomian masyarakat agar lebih tumbuh berkembang ke masa depan, maka perlu di laksanakan suatu event yang dapat meningkatkan pendapatan dan para pelaku UMKM juga dapat berpartisipasi menjual hasil produksinya dengan baik.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengadakan kegiatan Benuo Taka Fest 2024 agar dapat mendorong perekonomian masa depan melalui ekonomi kreatif. Acara ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser di Lapangan Gentung Temiang KM 5. Jumat, (06/09/2024).

Rangkaian acara di mulai dengan dihadirkan tarian sebagai pembuka dan Romif beserta rombongan berkeliling mengunjungi booth pameran yang ada. Saat mengunjungi booth pameran, Romif sambil menggali informasi dari pelaku ekraf tentang kendala yang dihadapi saat membuat produk tersebut.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Romif, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), terus berupaya untuk menggali potensi ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan sebagai produk unggulan dari Kabupaten Paser, “saat ini sudah berjalan mulai dari kuliner, film, video, fotografi, animasi, seni pertunjukan, musik, fashion, kriya dan wastra, serta pengembangan aplikasi dan permainan. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Disporapar Kabupaten Paser yang telah memberikan wadah bagi pelaku ekraf untuk mengembangkan pengetahuannya dalam berkarya dan berinovasi.” terang Romif.

Menurut Romif, para pelaku Ekraf yang ada di Kabupaten Paser memiliki jiwa yang pantang menyerah dalam mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki, “Saya berharap semangat para pelaku ekraf di Kabupaten Paser ini dapat terus tumbuh dan berkembang sehingga memunculkan pelaku Ekraf lainnya di Bumi Daya Taka ini, “sambung Romif.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh, perwakilan unsur Forkopimda, perwakilan anggota DPRD, Edwin Santoso, Kepala Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Paser, Undangan dan masyarakat umum. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *