Pekerjaan Asal-Asalan Diduga Kuat Tidak Sesuai RAB dan Lemahnya Pengawasan Dinas PU Berau

Berau27 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM BERAU – Pekerjaan fisik di Jalan Alhuda Kelurahan Sambaliung Kecamatan Sambaliung menuai tanda tanya dan patut menjadi sorotan .
Dari hasil monitoring wartawan Inspiratornews.com awal agustus 2022 .kegiatan yang baru rampung patah sesuai dokumentasi foto kegiatan dua paket di tempat yang sama.

Untuk kegiatan awal pihak rekanan Dinas PU sudah melepas papan anggarannya sehingga kami kesulitan apakah kegiatan tersebut sudah serah terima pertama dan kedua.
Lanjut belum lama pekerjaan awal rampung ada lanjutan kegiatan di tempat yang sama.
dari awal kegiatan tidak memasang papan anggaran dan kami merasa kesulitan karena tidak transparannya kegiatan tersebut.

Kegiatan di Jalan Alhuda sudah rampung tapi kondisi fisik jalan beton ada empat titik yang patah kegiatan lanjutan diduga kuat pekerjaan tidak sesuai RAB dan lemahnya pengawasan.

Senin 29 Agustus 2022 tim mencoba konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum Kab Berau untuk menuai kejelasan apa ini kegiatan dari Dinas PU apa bukan.saat tim mendatangi Dinas PU dan mengikuti prosedur tamu yang berkunjung harus mengisi buku tamu dan harus mengantongi kartu pengunjung tamu yang sudah di siapkan dan tim di beri satu kartu dan di persilahkan masuk.

Sesampai di dalam kami harus mencari tau ke bidang mana yang kami harus tuju akhirnya tim sepakat menuju bidang Bina Marga, tak lama kami di hampiri salah satu security dan mengatakan kami sudah menyalahi aturan karena tamu wajib membawa kartu tamu dan harus sesuai kartu dengan bidang mana yang ingin dituju jelas sang security dengan nada yang tidak bersahabat.sementara kami sudah mengikuti prosedur yang ada.jika kami tim tidak ikut aturan tidak mungkin di persilahkan masuk.
lanjut tim menghindari perdebatan kami neninggalkan kantor Dinas PU alhasil kami tidak mendapat informasi dan kami merasa di persulit untuk melakukan konfirmasi.

Lanjut tim mencoba konfirmasi ke ibu Galuh kabid Bina Marga melalui Whats App ia mengatakan kegiatan tersebut ditangani bidang preservasi, sampai naiknya berita ini kami belum menuai kejelasan dari dua paket kegiatan yang beda anggaran dan pekerjaan jalan patah (rusak) tersebut.

Dengan hasil temuan di lapangan tim inspiratornews.com mengharapkan pihak pihak yang membidangi bisa turun langsung melakukan audit agar menemui kejelasan karena sekecil apapun selama mengunakan uang negara harus di kontrol dan di pertanggung jawabkan. *Pawarta supryadi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *