Megahnya Lokasi IKN di Sepaku yang Berbatasan dengan Kampung Gerunggung sebagai Desa Sangat Tertinggal di Kaltim

Borneonews, Kubar159 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM SENDAWAR – Sungguh miris sebagai lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara ternyata ada satu daerah yaitu Kampung Gerunggung di Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat yang berbatasan langsung dengan Sepaku adalah desa dengan predikat sangat tertinggal dan terbelakang di Provinsi Kalimantan Timur, kalau melihat kedepan betapa megahnya bangunan raksasa yang akan dibangun di IKN tapi sebaliknya tidak jauh dari IKN terdapat Kampung dengan status sangat tertinggal dengan infrastruktur yang sangat minim.

Petinggi Kampung Gerunggung Rahmad

Kampung Gerunggung yang berpenduduk 115 jiwa ini adalah daerah yang mempunyai akses jalan berupa jalan tanah yang berbukit dan mempunyai sarana jembatan seadanya berupa tumpukan kayu glonggongan dan apabila musim hujan maka akses jalan dan jembatan lumpuh total dan warga terisolir.

Petinggi Kampung Gerunggung Rahmad ketika berada di Barong Tongkok di hubungi media Inspiratornews.com via ponsel Kamis (1/8/2024) mengatakan sangat mengharapkan kepedulian pemerintah untuk segera membangun dan meningkatkan fasilitas yang cukup bagi keperluan warga sehari-hari.

Kondisi jembatan yang menghubungkan Kampung Gerunggung terpantau rusak parah

“Kami sudah lama menderita pak dengan keadaan ini, pemerintah tolong dengar dan peduli dengan warga kami yang serba susah, kami cuma minta jalan yang layak agar masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar,” katanya.

Untuk itu dia mewakili masyarakat Kampung Gerunggung dan sekitarnya mohon perhatian kepada pihak terkait dan berkepentingan agar kiranya dapat memperhatikan satu-satu akses jalan untuk masyarakat dayak tertua di Kaltim ini.

“Karena kami juga masyarakat Kubar juga masyarakat Kaltim. Sama berhak untuk diperhatikan seperti orang yang di kota sana,” imbuhnya. (zlf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *