Komite Sekolah Berperan Aktif Terhadap Kombel dan Paguyuban SDN 011 Tanah Grogot Untuk Realisasikan Visi Misi Tujuan dan Motto Sekolah

Paser82 Dilihat

Inspiratornews.com.Tana Paser – Komite SD Negeri 011 Tanah Grogot berperan aktif terhadap komunitas belajar ( Kombel ) dan Paguyuban melalui rapat sosialisasi diawal Tahun Ajaran baru 2024/2025, Untuk capain rialisasi visi, misi,tujuan dan motto sekolah.

Ketua komite SD Negeri 011 Tanah Grogot.Bapak Susilo berperan aktif terhadap komunitas belajar ( Kombel ) dan paguyuban kelas ,pada pertemuan rapat sosialisasi di Gedung SD Negeri 011 Tanah Grogot ,Jalan. R .Suprapto RT.04 / RW .01 Tanah Grogot.Tana Paser Kabupaten Paser Kalimantan Timur.
Sabtu , 29 / Juni / 2024.

Menurut ketua komite .Bapak Susilo bahwa sekolah adalah tempat putra putri memperoleh pengetahuan ,yang melalui kegiatan belajar mengajar para dewan Guru juga tidak kalah pentingnya peran aktif orang tua murid yang andil dalam memberikan dukungan kepada sekolah agar indikator visi dan misi ,tujuan dan ,motto sekolah dapat terialisasi sesuai yang diharapkan .paparnya.

Lanjut Bapak Susilo agar Dewan Guru dan orang tua murid saling memberikan dukungan ,juga memberikan informasi , komunikasi terhadap perkembangan belajar peserta didik ,dan dukungan sarana prasarana yang memadai.tutupnya.

Ditempat yang sama koordinator komite Pa Nur Asyikin ,menginginkan agar dukungan orang tua murid keterlibatan orang tua murid melalui paguyuban kelas dapat memberikan motivasi juga semangat belajar dengan membuat pojok baca diruang kelas ,dan tetap melanjutkan memprogramkan kegiatan sosial Jum’at berkah , yang sudah terlaksana di tahun ajaran 2023/2024,dengan sistim bantuan silang ,artinya orang tua yang memiliki kemampuan lebih ,dapat memberikan bantuan kepada anak yang kurang mampu.demikian juga pendapat orang tua murid an Mustakim yaitu Ibu Norbayah kami sangat mendukung adanya paguyuban disetiap kelas ujarnya.

Dukungan , dan pendapat yang sama dari perwakilan orang tua murid pengurus Komite,juga pengurus paguyuban kelas V. pa Jami’at. Bahwa program kerja Kombel ,dan paguyuban kelas dapat di tingkatkan lagi berupa pelayanan setiap kelas menyiapkan galon air mineral ,peralatan sapu,dan kantin sehat yang tidak lagi menimbulkan sampah ,juga meminta agar perlu diadakan tenaga keamanan yang bisa membantu siswa siswi dalam menyebrang jalan raya ,saat jam datang ,ataupun saat jam pulang sekolah.
Untuk upaya peningkatan pengetahuan akademik siswa siswi perlu dilibatkan lomba olimpiade sain ,dan Matematika .
Sependapat juga jika rencana sekolah akan membangun Aula serbaguna dengan sistim outdoor ,bisa buat tempat pertemuan wali murid ,dan juga bisa digunakan kegiatan serbaguna, sarana praktik ibadah sholat , Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P.5). paparnya.

Masih ditempat yang sama menurut Ibu Guru Luki Indah Mawarti,S.Pd.SD.
Kombel dan paguyuban sangatlah Efektif di bentuk ,dengan bertujuan dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Dewan Guru ,juga peserta didik ,pungkasnya. (Biro Paser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *