Kolaborasi Gerakan Pramuka Kwarran Tanah Grogot Sosialisasikan Pengawas Partisipatif dan MoU dengan Bawaslu Kabupaten Paser

Paser51 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Kolaborasi Gerakan Pramuka Kwarran Tanah Grogot,sosialisasikan pengawas partisipatif dan MoU,Dengan Bawaslu Kabupaten Paser. Bertempat di Halaman Gedung Pramuka Jl.R.A.Kartini Tanah Grogot,Selasa, (1/10/2024).

Fauzan, berasal dari komisioner Bawaslu Kabupaten Paser membuka sosialisasi dengan penuh semangat.Disambut dengan dua kali tepuk Pramuka oleh peserta anggota penegak Pramuka yang hadir.

Sosialisasi tersebut bertujuan agar para anggota Pramuka di Kwarran Tanah Grogot khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Paser .Akan mendapat pengetahuan tentang proses pemilihan kepala Daerah 27 November 2024 mendatang.

Ditempat yang sama diskusi sosialisasi Pengawas Partisipatif dengan tema ,” Peran Gerakan Pramuka dalam Pengawasan pilkada 2024.” Yang di pimpin langsung oleh kedua narasumber berasal dari ketua Kwartir ranting Kecamatan Tanah Grogot ,dan unsur akademisi, juga beberapa pertanyaan dari anggota gerakan Pramuka yang di jawab oleh unsur komisioner Bawaslu ,diskusi sosialisasi berlangsung penuh semangat ,dan antusiasme anggota gerakan Pramuka penegak yang hadir dari gugus depan di lingkungan Kwartir ranting Kecamatan Tanah Grogot.

Setelah diskusi sosialisasi usai, lalu kemudian melakukan penanda tanganan MoU yang menyepakati kolaborasi anggota gerakan Pramuka kwartir ranting Tanah Grogot dengan Pihak Bawaslu, jika terlihat terjadi ada kecurangan pada proses pelaksanaan pilkada 27 November 2024. Anggota bersangkutan melakukan pelaporan ke Bawaslu hingga melakukan tindak lanjut ke jenjang lebih tinggi agar tindakan proses tersebut dapat di fasilitasi sesuai kesalahan dan menghadirkan saksi saksi juga barang bukti.

Kegiatan berakhir pada lomba Video kreatif, dan pidato anggota gerakan Pramuka penegak, pemenang satu, dua dan tiga diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari panitia pelaksana. (Biro Paser UM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *