Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan di Samboja Barat di Hadiri Ketua Sementara DPRD Kukar

INSPIRATORNEWS.COM SAMBOJA – Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara Farida menghadiri kegiatan Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kecamatan Samboja Barat, Kutai Kartanegara, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida yang turut hadir bersama Camat Samboja Barat, Burhanuddin bersama jajaran Forkopimcam, dan masyarakat setempat.

Antusiasme warga yang tinggi dari peserta dan warga sempat membuat lalu lintas di jalan Samboja Barat menuju Kota Balikpapan dan sebaliknya mengalami kemacetan.

Menurut Farida saya menyampaikan rasa bangganya terhadap penyelenggaraan Karnaval Pembangunan yang mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Ia menilai, kegiatan ini sangat positif dan mencerminkan semangat gotong-royong serta kebersamaan warga Samboja Barat maupun Kutai Kartanegara.

Farida menambahkan bahwa Samboja Barat merupakan kecamatan yang baru dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Nomor 6 Tahun 2020, hasil pemekaran dari Kecamatan Samboja.

Ibu kota kecamatan ini terletak di Desa Tani Bhakti, dengan sebagian wilayahnya termasuk dalam kawasan Ibu Kota Nusantara yang berbatasan langsung dengan Penajam Paser Utara (PPU).

“Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan ini sangat membanggakan dan menunjukkan semangat kebersamaan di antara warga Samboja Barat,” kata Farida.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam memperkenalkan identitas dan potensi lokal di tengah pembangunan yang terus berkembang.

Kegiatan Kirab Budaya Karnaval Pembangunan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan kemerdekaan, tetapi juga momentum penting untuk mempererat persatuan serta memperkuat identitas budaya di Samboja Barat, mencerminkan kebanggaan dan kekompakan masyarakat dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kegiatan ini melibatkan satu desa dan 9 kelurahan, yakni Desa Tani Bhakti, Kelurahan Amborawang Darat, Kelurahan Amborawang Laut, Kelurahan Argosari, Kelurahan Bukit Merdeka, Kelurahan Karya Merdeka, Kelurahan Margomulyo, Kelurahan Salok Api Darat, Kelurahan Salok Api Laut, dan Kelurahan Sungai Merdeka.

Termasuk juga Kirab Budaya Karnaval Pembangunan juga dimeriahkan oleh partisipasi berbagai sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga SMA sederajat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, paguyuban-paguyuban lokal, serta parade mobil hias dan masyarakat luas. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *