Ketua Sementara DPRD Kukar Kunjungan Kerja ke Tenggarong Seberang

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Untuk lebih mendekatkan hubungan antara pemerintah, legislatif dan masyarakat diperlukan sistem kerjasama yang baik dan tercipta harmonisasi ysng sehat antara pemerintah dan masyarakat.

Maka dari itu, Ketua Sementara DPRD Kukar Farida melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tenggarong Seberang bersama Bupati Kukar, Kamis (12/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Sementara DPRD Kukar Farida melakukan Penyerahan Polis Asuransi Usaha Tani Padi musim tanam Oktober 2023- Maret 2024. Penyerahan angkutan pelajar sekaligus Bantuan tunai desa bukit Pariaman dan sekaligus Syukuran Panen Padi Sawah.

Selanjutnya Ketua DPRD Kukar bersama Bupati lakukan dialog brsama kelompok tani Tenggarong seberang terkait permasalahan dan kendala yang dihadapi petani saat ini.

Ada beberapa poin yang mereka utarakan kepada pemerintah, salahsatunya lahan masyarakat semakit sempit dan berkurang karena pertambangan ysng merajalela.

Termasuk dampak dari pertambangsn tersebut banyak tanaman para petani berakibat gagal panen dan hasilnya kurang memuaskan.

Terkait persoalan ini Pemkab Kukar berjanji akan memperhatikan kondisi yang dialami oleh petani, agar supaya panen mereka lebih banyak dan dapat mensejahterakan para petani.

Sebelumnya kunjungan pertama ke Kecamatan Loa Janan ke lokasi Objek Wisata Emastri, Desa Batuah, Bupati melakukan dialog sekaligus penyerahan pupuk kepada petani perkebunan desa batuah, Kec Loa Janan.

Selanjutnya Ketua Sementara DPRD Kukar bersama Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan peresmian Masjid Al-Muqarribin desa batuah sekaligus penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara di kilo meter 17, Dusun Tani Maju Desa Batuah Kecamatan Loa Janan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Wakil Bupati Kukar, Anggota DPRD Kukar yang terpilih 2024-2029 dari dapil 2 dan dapil 5 Kabupaten Kutai Kartanegara, Kepala OPD, Para Camat dan Forum Kecamatan, Para Kades, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Umum. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *