Ketua DPRD Kukar Buka Kejuaraan Bulutangkis sebagai Bentuk Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Atlet

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid membuka kejuaraan bulutangkis yang difasilitasinya yakni untuk mencari bibit-bibit prestasi atlet Bulutangkis di Kutai Kartanegara yang dilaksanakan di Gedung Bulutangkis Sekretariat DPRD Kukar, Jumat (19/7/2024).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid mengatakan mari sukseskan dan majukan olahraga Bulutangkis di Kutai Kartanegara agar para atlet muda dan senior dapat mengharumkan nama Kukar.

Lanjut Rasid, yang juga politikus Partai Golkar tersebut, peningkatan kapasitas ini dimulai dengan prestasi. Melalui kejuaraan bulutangkis yang merebutkan Ketua DPRD Kukar Cup 2024 ini. Rasid ingin ada medio para atlet bulutangkis bertalenta Kukar menyalurkan bakat mereka sehingga berprestasi.

“Bakat mereka ini harus dimanfaatkan untuk mengukur kemampuannya. Karena selama ini mereka latihan, tapi tanpa ada kejuaraan yang bisa diikuti. Akan sia-sia saja dan semangat akan kurang,” ujar Rasid usai membuka kejuaraan bulutangkis.

Rasid menegaskan, pembangunan suatu daerah tidak dapat diukur melalui pembangunan infrastrukturnya saja. Karena, kualitas SDM daerah tersebut juga menjadi salah satu indikator perkembangan daerah, termasuk Kukar. Ia mencontohkan masa jaya klub sepakbola Mitra Kukar yang kaya akan prestasi membuat Kukar terpandang di Indonesia.

“Dengan adanya kejuaraan ini, harapamlm kami ada atlet-atlet berprestasi yang bisa mengangkat nama Kukar. Sehingga pembinaan olahraga ini berlanjut terus,” tegas Rasid.

Kejuaraan ini diikuti sebanyaj 190 peserta. Dengan rincinya, 110 atlet untuk kategori Ganda Putra Dewasa, 28 atlet Ganda Putri Dewasa, dan 28 atlet Ganda Putra Veteran usia 50 tahun keatas, serta 24 atlet untuk kategori Ganda Putra Remaja Usia 16 tahun ke bawah. Ratusan peserta ini antusias mengikuti perlombaan even Ketua DPRD Kukar tersebut. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *