Jelang Pilkada Serentak 2024, Pemkab Paser Lantik 2.568 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Guna mendukung terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, maka perlu kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran terkait demi suksesnya agenda pilkada.

Untuk itu, Pemkab Paser mengukuhkan dan melantik 2.568 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk melakukan pengamanan di hajatan akbar tersebut.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Paser M Guntur mengatakan sebelum diserahkan ke Polres, para anggota Sanlinmas lebih dulu dibekali berbagai ilmu tentang pengamanan Pilkada melalui bimbingan teknis.

Mereka juga diberikan pemahaman tentang pemilu dan menjaga kondusifitas daerah saat pesta demokrasi,” kata Guntur, beberapa waktu lalu.

Mereka akan menjaga keamanan dan ketertiban di TPS dan membantu aparat TNI dan Polri  dalam penyelenggaraan pengamanan Pilkada.

Setiap kecamatan akan mendapatkan alokasi 11 Satlinmas, sedangkan desa dan kelurahan masing-masing akan mendapat 10 Satlinmas.

Selain itu, setiap TPS akan dijaga oleh dua personel Satlinmas. Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, ada 484 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten. Masing-masing TPS dijaga oleh dua personel, total personel Satlinmas yang dibutuhkan mencapai 2.568 orang.

Satlinmas ini nantinya diserahkan atau di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Paser per 24 September mendatang.

“Semoga dengan dikukuhkannya anggota Satlinmas ini, bisa membantu kelancaran jalannya tahapan pilkada samoai usai,” imbuhnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *