Hari Lahir Pancasila Dilaksanakan di Kantor Bupati Paser, Romif: Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Momentum hari lahir Pancasila telah di rayakan dan dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air, terkecuali di Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Paser dilaksanakan apel Upacsra Hari Lahir Pancasila yang bertindak sebagai Inspektur upacara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Pemkes), Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si mewakili  Bupati Paser. Sabtu (01/6/2024).

Bupati Paser Fahmi Fadli dalam sambutannya di bacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat (Pemkes), Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si mengatakan momentum hari lahir Pancasila adalah sebagai pemersatu dan pererat
seluruh bangsa Indonesia.

Lanjut Romif, melalui Pancasila adalah sebagai alat pemersatu dan perekat bangsa, yang menyatukan segala perbedaan dan keragaman yang ada di Indonesia,” ujar Romif.

Romif juga mengajak menjaga dan membumikan Pancasila. Salah satunya menjunjung tinggi integritas, bergotong royong demi kemajuan Kabupaten Paser yang maju adil dan sejahtera.

Dalam Kesempatan ini, Romif mengucapkan selamat Peringatan hari lahir Pancasila yang  merupakan momentum untuk membumikan ideologi bangsa. Pancasila harus dijadikan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Lanjut Romif, makna dari tema  peringatan Hari Lahir Pancasila adalah segala perbedaan budaya, agama, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat  patut disyukuri. “Dengan kemajemukan bangsa Indonesia kita memiliki Pancasila sebagai dasar negara yang sesuai dengan cita cita pendirian negara,” katanya.

Yang menarik dari pelaksanaan apel ini, unsur Forkopimda dan OPD menggunakan pakaian khas Daerah dan untuk legislatif menggunakan baju Khas Paser.

Peserta apel yang hadir terdiri dari instansi pemerintah dan siswa sekolah, sedangkan undangan apel dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Kabupaten Paser, para camat se Kabupaten  Paser serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Zlf/ ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *