H Sasa Sosok Pengusaha Samarinda Yang Dermawan dan Peduli Dengan Masyarakat Kecil

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Situasi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia menjadikan perekonomian suatu negara makin terpuruk di mana-mana terjadi pemutusan kerja dan ekonomi tidak berjalan.

Tapi ada sosok pengusaha muda Kota Samarinda H Suriansyah atau panggilan akrabnya H sasa yang sangat peduli dengan masyarakat kecil apalagi orang yang sangat membutuhkan bantuan H Sasa langsung turun ke rumah yang bersangkutan.

“Harta yang kita miliki adalah anugrah dari yang maha kuasa tapi ada sebagian dari harta itu adalah milik orang lain yang harus kita laksanakan dan berbagi ke sesama, ” beber H Sasa saat di temui di kediamannya beberapa hari lalu.

Menurut H sasa yang sukses di bidang pertambangan batubara dan properti ini menambahkan, khusus di bulan agustus ini kami melaksanakan pemberian sembako kepada pasien Covid-19 dam masyarakat kurang mampu termasuk pelaksanaan kegiatan menyambut kemerdekaan RI diadakan kegiatan dan memanggil masyarakat sekitar untuk makan gratis tak terkecuali pedagang kaki lima dagangannya semua di borong oleh H Sasa.

Lanjut H Sasa sejak tahun 2013 kami sudah sering berbagi ke masyarakat cuma ya jarang diekspos. Takut jadi riya dan sombong,” bebernya

Selain untuk kegiatan sosial memborong dagangan pedagang sampai membedah rumah warga. Anak kedua dari pasangan almarhum Mansyur dan Tuah itu pun sudah banyak mendirikan masjid dan mushala yang tersebar di sejumlah daerah di Kaltim bahkan di luar Kaltim.

Bukan itu saja, ia pun mendirikan Yayasan Mansyur Tuah yang diambil dari nama kedua orangtua. Melalui yayasan itu, ia mendirikan Rumah Lansia bagi warga lansia yang terlantar. Pun, ia juga sudah mengancang-ancang membangun gedung untuk rehabilitas bagi pengguna narkoba.

Kendati demikian, ia selalu mengatakan kegiatan sosial yang dilakukannya hanyalah untuk amal jariah kedua orangtuanya agar mendapatkan kehidupan bahagia di akhirat.

“Tak ada keinginan apa-apa, niat dan tujuannya apa yang saya lakukan di dunia ini adalah semata untuk ladang pahala bagi kedua orangtua saya diakhirat,” imbuhnya.(zlf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *