DPRD Kukar Apresiasi Sosialisasi Program Pemberantasan Korupsi Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih

INSPIRATORNEWS.COM TENGGARONG – Untuk menciptakan dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel diperlukan pemahaman dan pembelajaran terkait pentingnya dan kehati-hatian terkait pengelolaan keuangan agar supaya tidak tersangkut masalah hukum.

Terkait hal itu, Seluruh Anggota Legislatif (DPRD) Kukar dan Eksekutif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Sosialisasi Program Pemberantasan Korupsi di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kukar, Tenggarong.Selasa (3/9/2024).

Ketua DPRD Kukar Sementara, Farida menyambut baik dan mengapresiasi sosialisasi program pemberantasan korupsi di lingkungan Pemkab Kukar ini. Farida mengatakan ini adalah langkah penting dalam upaya bersama untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Sebagai bagian dari amanah yang telah diberikan oleh rakyat, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang kita jalankan benar-benar berlandaskan pada prinsip-prinsip good governance, yang salah satunya adalah pemberantasan korupsi,” kata Farida.

Korupsi lanjut Politikus PDI-Perjuangan ini bukan hanya merugikan negara dari sisi ekonomi, tetapi juga merusak tatanan sosial dan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Oleh karena itu dalam hal ini baik dari kalangan legislatif maupun eksekutif bisa memahami apa yang disosialisasikan ini. Mari kita pahami dan yang lebih penting, mari kita aplikasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari. Dengan komitmen yang kuat dari kita semua,” harapnya.

Lanjut Farida menyampaikan apresiasi terhadap KPK RI atas terlaksananya sosialisasi ini. Ia turut bersyukur, selama beberapa tahun terakhir ini belum ada temuan pemberantasan korupsi yang signifikan.

“Kami adalah suatu lembaga negara yang membawa amanah masyarakat. Dan tentunya kami berharap dapat bertugas lebih baik kedepannya,” tutur Farida.

Sosialisasi ini dilakukan langsung Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah IV KPK-RI yakni Ismail Hindersah selaku Pemangku Wilayah Kaltim, Basuki Haryono selaku Pemangku Wilayah Kaltara Gorontalo dan Tri Haryati, selaku Pemangku Wilayah Sulawesi Utara. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *