Disdikbud Paser Tingkatkan Pembinaan Kompetensi Guru Dalam Menghadapi Lomba OSN

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melaksanakan pembinaan dan peningkatan Kompetensi Guru dalam upaya untuk peningkatan prestasi anak didik.

Terkait hal tersebut sebanyak 40 guru mata pelajaran (mapel) lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) akan dibina dan dibimbing oleh Disdikbud Kabupaten Paser.

Menurut Jauhari sebagai Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser, mengatakan peningkatan kompetensi guru lewat pembinaan nantinya dilakukan dengan menghadirkan dari pemerintah pusat.

Kami akan bina 40 guru mapel lomba OSN dengan menghadirkan dari kementerian,” kata Jauhari, Senin (21/10/2024).

Pembinaan kompetensi guru ini, kata dia, sebagai langkah meningkatkan inovasi dan prestasi anak didik agar dapat bersaing di OSN.

Berbagai upaya turut dilakukan dalam peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Paser, yakni dengan menggandeng forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA, IPS, dan Matematika.

Disdikbud Paser bekerjasama dengan MGMP dengan menyelenggarakan 11 jenis mata pelajaran, untuk itu dapat melatih dan melihat sejauh mana kemampuan anak didik.

“Harapannya lomba ini menjadi wadah yang memberikan kontribusi besar pada ajang lomba yang lebih besar lagi, baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” kata Jauhari.

“Semoga rencana kami dapat berjalan dengan baik dan dapat mengharumkan nama daerah Paser,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud M Yunus Syam mengatakan menyambut baik kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan tenaga pendidik terhadap siswanya.

“Saya berharap semua peserta binaan sebanyak 40 guru mata pelajaran (mapel) lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) mendapatkan hasil yang terbaik dan berkualitas,” pungkasnya (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *