Bupati Fahmi Kunjungan Kerja ke Desa Muara Telake Untuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Bupati Paser Fahmi Fadli melakukan kunjungan kerja ke desa paling hilir berbatasan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara yakni Desa Muara Telake Kecamatan Long Kali dalam rangka menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Muara Telake dan penyerahan bantuan dari Pemkab Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan rasa syukur adanya bantuan dari Kideco. Atas nama pemerintah daerah dia menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kideco. Bukan hanya kantor desa saja, banyak kontribusi lainnya yang sudah dibangun oleh Kideco.

“Ada puskesmas, Instalasi Pengolahan Air (IPA), jalan, dan banyak hal lainnya,” kata Bupati.

Dia berpesan untuk kepala desa, apabila telah selesai di bangun, pelayanan masyarakat bisa lebih baik lagi. Masyarakat harus bisa menjaga dan rawat apa yang sudah dibangun. “Semua ini bisa terealisasi karena sinergitas seluruh pihak ” katanya.

Sementara itu, Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco Arif Kayanto menyampaikan rencana pembangunan ini sudah cukup lama, terkendala status lahan tertunda. Dia berterimakasih Pemkab Paser yang telah melepaskan status CA hingga diperbolehkan pembangunan.

“Rencana kantor ini dibangun di tanah 200 meter dan pembangunannya sekitar 7 bulan,” kata Arief
Pembangunan gedung ini langsung dari CSR Kideco, sementara pemerintah daerah mendukung dalam pelepasan lahan Cagar Alam (CA).

Arief berharap pembangunan gedung ini nantinya bisa menambah pelayanan ke masyarakat. Kideco akan terus berkontribusi untuk masyarakat Paser.

“Semoga pembangunan lancar, tidak ada halangan tepat waktu dan bisa segera difungsikan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya jajaran PT Kideco, jajaran Pemerintahan Kecamatan Long Kali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *