Berkunjung ke Desa Sungai Bawang, Farida Hadiri Pembukaan Festival Budaya Mecaq Undat dan Panen Raya

INSPIRATORNEWS.COM MUARA BADAK – Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara Farida bersama Bupati Kukar Edi Damansyah dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu.

Khusus di Kecamatan Muara Badak yakni di Desa Sungai Bawang, Ketua Sementara DPRD Kukar dan Bupati Kukar hadiri Pembukaan Festival Budaya Mecaq Undat dan Panen Raya pada Jumat (20/9/2024).

Menurut Farida Budaya Mecaq Undat ini merupakan bahasa Dayak Kenyah yang berarti menumbuk beras sehingga menjadi tepung. Secara umum Budaya Mecaq Undat bisa di artikan pesta panen.

Farida menambahkan sangat mengapresiasi adanya kunjungan ke Muara Badak dan Marangkayu, selain melakukan silaturahmi sekaligus menghadiri Pembukaan Festival Budaya Mecaq Undat di Desa Sungai Bawang Kec Muara Badak.

“Semoga dengan kegiatan Festival Budaya Mecaq Undat di Desa Sungai Bawang Kec Muara Badak ini akan menjadi nilai tambah bagi warga dan menjadi kelender tahunan dalam mewarisi budaya daerah Dayak,” katanya.

Farida berharap kedepan kegiatan ini agar dilaksanskan lebih meriah lagi, agar dapat di kunjungi oleh masyarakat luas dan dapat menjadi devisa bagi daerah,” imbuhnya.

Setelah acara Festival Budaya Mecaq Undat rombongan menuju Desa Semangko, sekaligus melakukan Pemberian makanan tambahan untuk pencegahan stunting dilanjutkan Panen Raya Padi sawah Gapoktan Sumber Jaya I Desa Semako.,Kec Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan lapangan ke wilayah pantai, tampak dalam rombongan Ketua sementara DPRD Kukar Farida,S.Sos ditemani beberapa anggota DPRD Kukar 2024-2029 dapil 3, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa,Tokoh Agama, Tokoh Adat , Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Zlf/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *