Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser Sosialisasikan Pemilu Damai dan Bersih Narkoba di Tana Paser

INSPIRATORNEWS.COM TANA PASER – Sinergitas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser dan Provinsi sosialisasikan Pemilu Damai,dan Bersih Narkoba.di Tana Paser Bertempat di Ball Room Kryat Sadurengas Hotel KM 5 Tana Paser, Kamis (26/ 9/2024).

Turut serta para Pengurus dan Anggota Dewan Pimpinan Kabupaten Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (DPK GEPENTA) Paser, Bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) lainnya telah mendapat pengetahuan pada sosialisasi ,dalam rangka jelang pemilu kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024.

Tema “Bersinergi Mewujudkan Kabupaten Paser Bersih Narkoba MENYONGSONG Pilkada Serentak 2024 Yang Berkualitas Sesuai surat Badan kesatuan Bangsa Politik Provinsi Kalimantan Timur Nomor : 200.1.4.5 /1133 / Kesbangpol.III.

Mewakili Sekda Provinsi Kalimantan Timur. Kepala Bidang Poldagri Dan Ormas Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser Bapak Achmad Hartono,S.Sos.M.Si.
Membacakan pidato sambutan tertulis dihadapan para undangan yang hadir seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengurus Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kedua narasumber dari BNNP Provinsi, Kaltim Ahmat Fadoli ,S.Sos.M.Si dan Ketua KPU Kabupaten Paser Akhyar Rosidi,S.Pdi. Hartono memberikan Ucapan terimakasih kepada kedua Narasumber sudah berkenan memberikan pengetahuan yang bertujuan menyongsong agar pemilu damai serta aman.

Juga yang tidak kalah pentingnya yaitu darurat Narkoba, Penyalahgunaan Narkoba dapat merusak moral Bangsa dan Negara hal ini merupakan menjadi topik penting karena permasalahan Nasional Narkoba mengancam Bangsa.

H.Saptono, S.Pd.dari unsur pengurus DPK Gepenta Paser berharap agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) di berikan kemudahan dalam memberikan hak suaranya walaupun misalnya yang bersangkutan berada di luar kota Kabupaten pada saat pencoblosan 27 November 2024.(situasi saat berada diluar Daerah / sedang sakit).

Lanjut Saptono, harapan saya terkait Narkoba , hendaknya dimulai dari keluarga untuk lebih mengawasi anak anak / putra putri agar dapat mencegahlebih dini di lingkungan keluarga agar tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba, jjuga Saptono berpesan tim dari BNNK Kabupaten / BNNP Provinsi dapat melakukan pencegahan melalui sosialisasi ke Sekolah – Sekolah seperti halnya,SD, MI SMP, MTS ,SMA SMK / ke Kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN),dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) agar generasi kedepan dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, Tutupnya. (Biro Paser UM/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *