Ari Bintang Prakosa Sejati Dilantik Sebagai Kajari Kutai Kartanegara, Siap Mengembang Amanah

Samarinda195 Dilihat

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Hari Setiyono, SH.MH melakukan pengambilan sumpah jabatan, dan serah terima jabatan, para Pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, di Aula Lantai 8 Gedung Kejati Kaltim Jalan Bung Tomo Kota Samarinda, Senin (20/11/2023).

Salah satunya adalah Ari Bintang Prakosa Sejati SH.MH.Li sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara di Tenggarong yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, menggantikan pejabat lama Tommy Kristanto, SH. MHum yang berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Uji Materiil pada Direktorat Tata Usaha Negara Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur mengatakan bahwa kegiatan promosi dan mutasi ini adalah bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, Pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara.

Memberikan beberapa penekanan yang harus segera dilaksanakan kepada para Pejabat yang baru dilantik, agar dalam melaksanakan kinerja dengan dilandasi komitment, integritas dan loyalitas secara sungguh-sungguh, serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang ada dimasa depan, lembaga Kejaksaan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Lanjut Hari, jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan Allah Subhanahu Watta’ala kepada kita. Tanda jabatan yang disematkan saat ini janganlah membuat kita sombong, tinggi hati atau merasa lebih baik dari yang lainnya. Justru dengan jabatan yang baru ini kita harus bisa lebih tawadhu atau rendah hati, serta mampu mempertanggungjawabkannya tidak hanya kepada pimpinan dan seluruh lapisan masyarakat, akan tetapi yang utama kepada sang pemberi amanah, Allah Subhanahu Watta’ala, yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepada kita.

Mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik beserta istri diucapkan selamat datang di Bumi Etam dan selamat bekerja, laksanakanlah tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Hari menambahkan dan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kerja Pejabat Lama beserta istri, semoga keberkahan dan kesuksesan terus menaungi dalam melaksanakan tugas dalam jabatan yang baru selaku Insan Adhyaksa dimanapun berada.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, para Kepala Kejaksaan Negeri se Kaltim dan Kaltara, Kabag TU, para Koordinator, dan para Kasi pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur serta Ketua IAD Wilayah Kaltim beserta pengurus dan anggota. (Dn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *