Angin Segar Berhembus di Kaltim RUDY-SENO Ingin SDM Seperti Singapura

Kaltim, Politik204 Dilihat

Oleh
Maradona Sirajuddin
Ketua Umum TIM 10 HARUM MENYAPA

INSPIRATORNEWS.COM SAMARINDA – Kepemimpinan puncak Kalimantan Timur tidak lama akan segera berhelat. Melalui aplikasi whatsApp 22 Agustus 2024 Seno menspill beberapa visi yang nantinya ia ajukan sebagai proposal. Beberapa point proposal diantaranya yaitu sekolah gratis sejak SD hingga S-3. Sumber daya manusia (SDM) merupakan hal utama dalam masyarakat, karena kualitas SDM yang unggul akan menjadi penentu kemajuan dan keberhasilan suatu masyarakat.

Alasan mengapa SDM begitu penting bagi masyarakat KALTIM, Seno mengungkapkan bahwa “angka partisipasi sekolah menengah atas di Kalimantan Timur masih 80 %”, sementara itu SDM yang unggul berpengaruh positif terhadap pendorong pertumbuhan ekonomi, pengembangan teknologi, penguatan demokrasi.

Pertumbuhan ekonomi mampu mendorong inovasi, keahlian, dan jiwa kewirausahaan. Inovasi mampu menciptakan ide-ide baru, teknologi inovatif, dan produktivitas yang lebih tinggi. Keahlian meningkatkan efisiensi dan daya saing suatu industri

Sementara itu kewirausahaan akan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Penguatan demokrasi akan melahirkan masyarakat yang sadar akan hak dan kewajibannya, selain itu juga melahirkan pemimpin yang baik membawa amanah dan melahirkan perubahan positif bagi bangsa utamanya masyarakat Kalimantan timur.

Investasi pada SDM adalah investasi jangka panjang yang sangat penting. Negara-negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, dan Singapura berhasil mencapai kemajuan pesat karena sangat mementingkan pengembangan SDM. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *